Desa Kuncir Wakili Kec. Wonosalam Lomba Bansos RASTRA Tk. Kabupaten Demak

Desa Kuncir merupakan 1 dari 21 desa yang ada di Kecamatan Wonosalam ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Wonosalam dalam lomba Bansos RASTRA tingkat Kabupaten Demak bersama dengan 13 desa lain yang mewakili Kecamatan masing-masing dalam wilayah Kabupaten Demak.

Tim Penilai dari Dinas Sosial dan Bag. Perekonomian BAPPEDA Kab.  Demak yang dipimpin oleh Bapak Tulus dan didampingi oleh Kasi Kesra Kec. Wonosalam dan Staf berkunjung ke Desa Kuncir untuk melakukan penilaian.  Tim diterima oleh Kepala Desa Kuncir Agus Triyono, Satgas Bansos RASTRA  dan Staf Perangkat Desa.

Mengenai kriteria lomba yang dinilai meliputi administrasi laporan pelaksanaan penyerahan Bansos  Rastra bulan Januari hingga Agustus 2018 dan cek lapangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sementara KPM yang dikunjungi yaitu Ibu Lamarsih warwa RT 01 RW 02 dan Ibu Temon warga Desa  Kuncir RT 03 RW 02. Saat kunjungan ke KPM, Tim Penilai menanyakan tentang bagaimana kualitas beras yang diterima dan apakah KPM dikenakan biaya dalam pengambilan beras tersebut. Warga Penerima Manfaat menjawab bahwa kualitas beras cukup baik dan dikonsumsi sendiri serta tidak ada biaya sama sekali (gratis) pada saat pengambilan beras tersebut.

Hasil penilaian lomba akan diumumkan pada tanggal 10 Nopember bertepatan dengan upacara memperingati Hari Pahlawan di alun-alun Kabupaten Demak.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan