Desa Kuncir Menjadi Tempat Pendistribusian KKS BPNT Untuk Wilayah Wonosalam

Adalah Bank BNI ditunjuk oleh Kementerian Sosial sebagai Bank Pelaksana Kegiatan Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Kegiatan tersebut dilaksanakan  di Balai Desa Kuncir pada hari Senin, 5 Nopember 2018 mulai jam 08.00 WIB sampai selesai yang meliputi 11 desa untuk wilayah Wonosalam bagian utara.

Kegiatan yang dimulai pagi jam 08.00 WIB  tersebut dengan jadwal per desa yang telah ditentukan sebelumnya berjalan cukup lancar. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) non PKH berdatangan ke Balai Desa Kuncir sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Walaupun masih ada beberapa Keluarga Penerima Manfaat yang masih harus melengkapi persyaratan administrasi seperti foto copy KTP, KK maupun surat kuasa bila itu diwakilkan oleh anggota keluarga.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah program pemerintah pusat sebagai pengganti Bansos rastra yang berakhir pada bulan September, sebagai pengganti nantinya Keluarga Penerima Manfaat akan menerima bantuan sebesar Rp. 110.000,- setiap bulan yang masuk dalam rekening dimana uang tersebut dapat digunakan untuk belanja sembako ditempat yang ditunjuk dan uang dalam rekening tersebut tidak bisa diuangkan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan