Dengan Pasar Murah Solusi Kebutuhan Masyarakat

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Demak yang ke-516, Pemerintah Daerah Kabupaten Demak mengadakan kegiatan sosial berupa pasar murah. Kegiatan yang diadakan di Desa Kuncir Kecamatan Wonosalam berlangsung sangat meriah, meski dalam guyuran hujan yang cukup deras sejak pagi hari tidak menyurutkan masyarakat untuk berbondong-bondong ke balai desa Kuncir menyaksikan kegiatan tersebut.
Pasar murah dibuka dengan sambutan Panitia Pelaksana Ibu Yuwarin dari Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dilanjutkan oleh sambutan Setda Kabupaten Demak Bapak dr.Singgih.
Dalam sambutannya Setda Kabupaten Demak menyampaikan bahwa ditengah harga kebutuhan pokok menjelang bulan puasa yang mengalami kenaikan maka dengan adanya pasar murah bisa menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan hidup terutama sembako murah dan berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan momen ini dengan bijaksana.
Sesi acara selanjutnya adalah pemotongan pita yang dilakukan oleh Setda Kabupaten Demak, mesti dalam guyuran hujan yang cukup deras, selanjutnya Bapak dr.Singgih yang didampingi istri, Camat Wonosalam, Kepala Desa Kuncir dan beberapa staf dari Pemkab Demak meninjau stan tempat perbelanjaan yang dipajang ditempatnya masing-masing. Ada sekitar 30 stan yang disediakan berasal dari produk atau hasil UMKM dari beberapa dinas yang ada di Kabupaten Demak.
Dari beberapa produk yang dijual meliputi sembako, pakaian, mainan, makanan ringan maupun minuman buatan asli Demak.
Masyarakat Desa Kuncir dan sekitarnya sangat antusias dengan banyaknya barang belanjaan mereka karena harga sembako yang dijual sangat murah selisih Rp. 2.000,- sampai Rp. 4.000,- dari harga yang ada di pasaran.
Selain menjual dengan harga yang murah Pemkab Demak juga memberikan bantuan berupa sembako gratis kepada masyarakat Desa Kuncir yang miskin.
Selain itu masyarakat yang hadir diberikan kupon undian untuk memperebutkan hadiah atau door prize yang disediakan oleh panitia. Acara diselingi hiburan dangdut dan gamelan yang menambah suasana semakin meriah.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan